Kulit Manggis

September 01, 2017
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Kulit Manggis - Rasanya tak berlebihan untuk menyebutkan bahwa buah Manggismerupakan buah dengan sejuta khasiat. Buah yang masyhur dengan sebutan "the queen of fruit" ini memang tak hanya memiliki rasa buah yang manis dan segar, namun juga mengandung banyak sekali khasiat kesehatan.

Kulit Buah Manggis

Kulit Manggis
Kulit Manggis

Hampir keseluruhan bagian yang terdapat dalam buah Manggis, mulai dari buahnya yang segar, kulit buahnya, daun bahkan kulit kayunya memiliki aneka khasiat untuk kesehatan manusia.

Berbagai penyakit dari mulai penyakit ringan sampai berat bisa diobati dengan terapi kulit Manggis ini. Buah Manggis dikenal sebagai buah yang mengandung zat antioksidan tertinggi di dunia.

Di dalam buah Manggis terkandung senyawa yang disebut xanthone dengan kandungan yang tinggi. Xanthone sendiri merupakan senyawa polyhenolic yang sangat bermanfaat dalam membunuh berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, hipertensi, dan trombosis. Kandungan xanthone dalam kulit buah Manggis bisa mencapai 123,97 mg/ml.

Xanthone yang terkandung dalam kulit Manggis mempunyai aktifitas antioksidan dan anti-inflamasisehingga bisa menangkal radikal bebas dan kerusakan sel serta menghambat bahkan membunuh sel-sel kanker yang ganas dan berpotensi membahayakan manusia.

Bahkan, belakangan ini para ilmuwan tengah gencar mengadakan penelitian ilmiah terhadap kulit Manggis ini sebagai obat HIV/AIDS yang memang hingga sekarang belum ditemukan obatnya.(Buah Manggis)
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Artikel Terkait

Previous
Next Post »